Monday 5 August 2013

Fourties Tawarkan Fasilitas One Stop Entertainment

 Submitted by edhie-rianto on Mon, 06/18/2012 - 07:45

Adalah Fourties Resto, yang terletak di Jalan Kemang Raya, dengan mengusung konsep tiga dalam satu konsep, yakni sebagai rumah wine, lounge, dan karaoke televisi (KTV).
Gaya hidup masyarakat metropolitan yang modern dan mempunyai tuntutan terhadap sebuah tempat yang bisa mengakomodasi selera, kenyamanan, dan kebutuhan akan hiburan membuat Fourties menyediakan fasilitas one stop entertainment.
Menurut Syafrie Harahap, General Manager Marketing Fourties Resto, Wine House, KTV seperti yang dikutip dari tempo.com mengatakan Anda pun juga bisa hang out di lounge yang menyediakan puluhan merek wine dari berbagai negara, seperti Australia, Chile, Italia, dan Prancis. Lounge ini didesain bergaya Victorian dengan dominasi warna ungu dan sofa besar yang nyaman.
“Untuk hiburan, ada fasilitas KTV yang terbatas, hanya sembilan ruangan, mulai tipe kecil dengan kapasitas 6-8 orang, medium (sampai 14 orang), dan besar (20 orang). Tarif per jam Rp150-350 ribu. Ruang karaoke sengaja dibuat terbatas. Demi kenyamanan dan eksklusif, fasilitas ini sebagai penunjang, bukan utama,” ujarnya.
Dikatakan adapun yang utama adalah resto, hidangan yang disajikan adalah menu fusion, perpaduan Barat dan Nusantara. Menu andalan untuk makanan pembuka ala Barat adalah Nachos, Scallop Salad, Escargot, dan Caesar Salad. Tak lupa juga disediakan menu Nusantara adalah Lumpia, Asinan Betawi, dan Tahu Telur.
“Menu pilhan utamanyayang ditawarkan berupa Salmon with Lemon Butter, Wagyu Steak, Tenderloin Bourdelaise, dan Ribs Saus Barbeque. Selain itu, ada Pasta, Lasagna, serta Carbonara atau Aglio Olio. Menu Indonesia berupa Nasi Goreng Wagyu dengan irisan daging sapi wagyu di atasnya, Nasi Goreng Ikan Asin, Lontong Medan, Soto Betawi, Rawon, Sop Buntut, dan Ayam Besengek (mirip menu Ayam Betutu ala Bali),” katanya.
Ditambahkannya, sedangkan untuk menu penutup ada Talam Ubi, Crepe Tiramisu, Chocolate Delight (kue cokelat dengan es krim vanila), dengan kisaran harga Rp30 ribu-200 ribu. Nasi Goreng Wagyu cukup favorit dengan harga Rp85 ribu dalam porsi mengenyangkan.
Sementara Danni Gardani, Executive Chef Fourties mengatakan nah, kekuatan menu Nusantara disini didukung oleh chef yang pernah berkarier di beberapa restoran hotel terkemuka. Pilihan menu berbeda dari Barat dan Indonesia didasari oleh pertimbangan bahwa jumlah penikmat kuliner keduanya sangat banyak.
Fourties yang memiliki luas 2.000 meter persegi ini dibuka sejak pagi, pukul 06.00-02.00 WIB. Selain itu, disediakan pastry dalam toko kue bagi pengunjung yang memesan kue untuk dibawa pulang.
Nama Fourties diambil dari bahasa Inggris yang berarti 40. Artinya, diperuntukkan bagi profesional muda dewasa yang mencari tempat hang out menurut seleranya. Sesuai dengan namanya, angka 40 juga bisa berarti life begin at forty dan dari sinilah mereka berharap memulai suksesnya. [photo istimewa]

No comments:

Post a Comment