Monday 5 August 2013

Thursday, 12 July 2012 Fourties, One Stop Entertainment


Thursday, 12 July 2012
Fourties, One Stop Entertainment
 
KAWASAN Kemang memang sudah menjadi pusat hiburan di Jakarta. Banyak kafe, restoran, club malam, bahkan galeri, dan toko bertebaran di daerah ini. Kini bertambah satu lagi dengan hadirnya Fourties, yang berkonsep one stop entertainment.
          Kesan pertama masuk Fourties, tempatnya luas, terlihat dari ruang resepsionis. Lantai hitam putih berpadu dengan warna ungu dan hitam yang mendominasi furnitur. Kesannya, elegan dan bergaya Victorian.

Music Everyday

          Bangunan utama terbagi atas dua lantai. Lantai pertama, sisi kiri dan kanan adalah area restoran. Yang kanan dari pintu masuk merupakan area tenang, hanya ada perangkat meja, kursi dan sofa. Di sisi kiri adalah lounge. Terdapat panggung kecil yang setiap malam ada band yang menyajikan musik berbeda setiap malam. Latin (Senin), The 40's (Selasa dan Jumat), Classic Disco (Rabu), Acid Jazz (Kamis), sampai Reggae (Minggu).
          "Sengaja musik kami buat macam-macam, untuk memuaskan pengunjung yang punya selera musik berbeda. Crowd-nya sudah terbentuk, terutama untuk pencinta lagu-lagu klasik. Sebagian besar  merupakan eksekutif muda," jelas Syafrie Harahap, General Manager, yang akrab disapa Aping.
          Di bagian tengah lantai satu adalah Wine House, tempat bagi yang suka minum wine. Disediakan tempat duduk di dekat wine cellar. Sedangkan lantai dua merupakan area karaoke. Hanya ada sembilan ruang dengan tiga jenis ruang: kecil, sedang, dan besar, dengan kapasitas 6-8 orang, 10-14, dan 15-20. Harga sewanya dari Rp 150.000 - Rp 350.000/jam. Tersedia juga paket, free tiga jam dengan pemesanan makanan-minuman minimal Rp 500.000.
          Jadi, kalau Anda tak mendengar live music, Anda bisa menjajal kebolehan dalam hal tarik suara di karaoke.

Western dan Indonesia

          Menurut Danny, Manager Operasional, menu di Fourties memadukan cita rasa Barat dan Indonesia. "Supaya rasanya unik. Pasalnya di Kemang banyak restoran, jadi kami harus memberikan sesuatu yang istimewa untuk memikat orang datang," katanya.
          Salah satu yang unik adalah Nasi Goreng Wagyu, yang menjadi favorit pengunjung. Nasi goreng khas Indonesia yang sering disebut nasi goreng kampung disajikan dengan irisan daging wagyu. Hm, unik dan nikmat. (Erika Paula)

Fourties

Jl. Kemang Raya No. 67
Jakarta Selatan
Telp. 021 7191333
Open daily: 7am-2am (weekday),
until 3 am (weekend).
Capacity: 300 seat
Price menu: Rp 25.000-Rp 180.000

No comments:

Post a Comment